Welcome!

Friday, January 28, 2011

Stykz dan Pivot Stickfigure Animator

Tentang Animasi stick, ada dua software yang bisa anda gunakan yang gampang sekali di-Download, yaitu Pivot Stickfigure Animator dan Stykz. Keduanya hampir sama tetapi ada beberapa perbedaan kualitas.


1. Pivot Stickfigure Animator
Ini Pivot, di sini anda bisa membuat animasi stick dengan aneka stickfigure, ada banyak figure yang tersedia di software ini, ada Cowboy, Horse, Elephant, Realistic Man ( yang kayak Xiao Xiao), dan sebagainya.
  Tentang Background, anda dapat menggambar sendiri lewat Paint. Sayangnya, Pivot kualitas nya agak- agak Jadul, tetapi sekarang sudah ada Pivot Stickfigre Animator 3.1 Beta yang kualitasnya sudah bagus. Di sini anda juga bisa membuat apa saja dengan garis- garis lurus yang dijadikan satu sehingga dapat membentuk bentuk yang anda inginkan.

2. Stykz
 Stykz sama Pivot pembuatnya hampir sama, sehingga dalam Stykz kita bisa mengimpor figure yang ada di Pivot Stickfigure. Stykz memiliki Stickman yang lumayan gemuk, tetapi kualitasnya bagus. Bagusnya disini adalah:
  • Stickman yang terlihat menawan
  • Bagian tubuh yang bisa diberi warna yang berbeda sehingga bisa membuat seperti pakaian
  • Background bisa diwarnai
  • Bisa meng-edit figure secara langsung.
Tetapi ada jeleknya disini, yaitu, kalau menjalankan animasi yang telah dibuat agak- agak lambat ( pecah- pecah), tidak bisa membuat Background secara penuh, tidak seperti Pivot dan kalau ingin mengeluarkan  sebuah figure berupa binatang atau figure lainnya anda harus memiliki Pivot dulu agar program Stykz dapat meng-impor figure- figure tersebut.

Jadi, dalam pembahasan ini saya tidak menyuruh atau bermaksud memaksa anda untuk menggunakan program animasi stick yang mana yang lebih bagus.
Hanya itu pembahasan saya, jika ada yang tersinggung karena salah satu program yang saya bahas adalah program favorite anda, mohon dimaafkan.
Dan jika anda ingin mencoba atau men-Download salah satu program animasi stick, selamat berkarya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger