Welcome!

Friday, February 11, 2011

Cara Merekam Atau Membuat Video Dengan Windows Movie Maker

Dalam pembahasan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara merekam atau membuat video dengan Windows Movie Maker.Anda dapat membuat atau merekam video menggunakan Windows Movie Maker dan langkahnya sangat mudah, tentu juga gratis karena software ini di sediakan secara default di Windows XP. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya jika anda ingin merekam diri anda ke dalam video dengan Windows Movie Maker

1. Buka Windows Movie Maker
Windows Movie Maker
2. Dan pilih menu “Capture From Video Device”:
Video Capture Wizard
3. Maka anda akan dminta untuk memilih devices (perangkat) yang akan anda gunakan untuk merekam video, seperti video device, volume microphone dan kemudian klik “Next”:
Pick Devices To Record Video
4. Maka namakan video anda, sebelum melakukan rekaman dan tempatkan di folder dan drive mana ia akan disimpan nantinya, kemudian klik “Next”:
Save The Video
5. Kemudian pilih “setting” yang akan anda gunakan untuk merekam atau capture video, setingan ini akan menentukan kualitas video anda nantinya, dan klik “Next”:
Video Setting
6. Maka sekarang mulailah merekam atau capture video anda hingga anda merasa cukup atau “Finish”!
Capture Video Yourself
7. Beres!

Setelah itu, anda dapat pamerkan video yang baru anda buat, semisal upload video di Facebook atau ke Youtube
Perlu di ketahui: Dengan Windows Movie Maker anda juga dapat mengedit video anda dan membuat slideshows, musik dan proyek multimedia lainnya.

Bagaimana cara mengedit videonya? karena  Cyclone tidak punya banyak informasi tentang bagaimana cara mengedit video dengan Windows Movie Maker, maka tidak dimuat disini. Jika anda ingin tahu bagaimana cara mengedit video dengan software itu, klik disini!
Cukup sudah pembahasan kali ini...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger