Welcome!

Thursday, June 16, 2011

Mengedit dan Membuat Video Menggunakan Pinnacle Studio Pro 9






Software Pinnacle Studio Plus 9.3 adalah salah satu Software Editing Video yang tidak begitu sulit dalam penggunaan nya, Untuk menjalankan Software ini, anda harus mempunyai Spesifikasi Komputer yang baik (Mendukung Kebutuhan Multimedia). Software ini di Produksi setelah Fersi terdahulunya keluar, Yaitu Pinnacle Fersi 9.0, dan bisa digunakan untuk kalangan yang baru belajar dalam Dunia Video Editing. Karena dari Tools yang ada, Pengguna cukup mudah untuk memahaminya, akan tetapi, Jika untuk memunculkan kreativitas pengguna Software ini masih dibilang belum lengkap, Karena dengan Fasilitas Time Line yang tersedia hanya sedikit (Tidak banyak Track Time Line).
Tapi hal ini bukan masalah, karena yang dibutuhkan dalam Editing Video, adalah Kreasi dari seorang Editor Video, Yaitu bagaimana dia bisa menghasilkan Video yang Baik dan bagaimana cara belajar Editing Video(Pengetahuan Software Video Editing).

[Image: 29239mp.jpg]
Pada gambar diatas, adalah Tampilan Utama sekaligus untuk langkah awal dalam memulai menggunakan Software ini, Yaitu dengan cara Klik ganda Icon Pinnacle Studio 9 atau melalui Star > All Program > Studio 9. Seperti pada gambar No 1 dan 2 diatas.
[Image: 2va00h0.jpg]
Tampilan diatas adalah Fasilitas Capture atau pertama kali akan melakukan Transfer Data Video ke dalam Komputer, Capture Devices adalah fasilitas untuk memilih jenis Devices yang akan digunakan untuk transfer Video, (Jenis USB Atau VireWire Card) > No 1.

Kemudian Pilih Firmat Video yang akan masuk kedalam Komputer Anda (TV Standard), yang berformat DVD, AVI, atau Video CD(VCD) > (No 2), Kemudian Ok.
[Image: s2421d.jpg]
Fasilitas diatas adalah fasilitas untuk pertama kali mengambil File Video yang akan diedit, Sementara Anda juga bisa lansung melihat Format Video yang akan diedit (No:1 dan 2)dan Durasi Video yang ada (No 3), sementara Software ini tidak mendukung File Video yang sudah berformat VOB. Cara mengambil File Untuk Video, Audio, dan Image menggunakan Cara yang sama.

Jika dalam proses Editing Video berlangsung, Maka Fasilitas dibawah ini bisa digunakan untuk melakukan pemotongan Frame yang ada di Time Line, Anda tinggal menggeser kedua sudut fasilitas pemotong ini, kekiri dan kekanan sesuai apa yang tampil dilayar , bila ukurannya sudah pas, maka anda tinggal melihat hasil video yang ada ditime line,(sepanjang apa yng telah dikurangi dari video yang ada tadi).
[Image: v5zbk8.jpg]

No1,Adalah Fasilitas Untukmentransfer Video > No2, Fasilitas Editing, > No3, Fasilitas Untuk Membuat File Jadi Video > No4, Fasilitas Untuk memotong dan Membuang Frame Video yang ada didalam Time Line > No 5, Fasilitas untuk Melihat secara Detail Setiap Frame yang berada di dalam Time Line Pinnacle.
[Image: 9ib5gj.jpg]
Fasilitas diatas adalah bagian dimana berbagai macam Efek yang akan ditaruh kedalam setiap Frame atau bagian Frame yang ada ( Frame adalah Video, Gambar, dan Audio yang berada didalam Time Line atau tempat dimana kita melakukan Editing pada Pinnacle Studio.
[Image: 5pqvq1.jpg]
Anda bisa lihat disini Proses Editing dengan Menggunakan Fasilitas yang ada pada Pinnacle Studio Pro 9.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger